Produktivitas adalah kunci dalam mencapai tujuan dankesuksesan. Namun, tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan buruk yang justrumembuat kita sulit untuk bekerja secara efektif. Jika dibiarkan, kebiasaan inibisa menghambat perkembangan pribadi dan profesional. Berikut beberapakebiasaan buruk yang sering terjadi serta cara mengatasinya:
Menunda pekerjaan adalah musuh terbesar produktivitas.Kebiasaan ini sering kali muncul karena merasa tugas terlalu sulit atau tidaktahu harus mulai dari mana. Solusi:
Multitasking sering dianggap sebagai cara untukmenyelesaikan banyak pekerjaan sekaligus. Namun, kenyataannya, hal ini justrumembuat fokus terpecah dan menurunkan kualitas kerja. Solusi:
Tidur yang tidak cukup dapat mengganggu konsentrasi danenergi sepanjang hari. Hal ini membuat pekerjaan terasa lebih berat dan sulitdiselesaikan. Solusi:
Baca artikel lainnya: Rekadia Hadir dalam Rapat Koordinasi IKPI 2025!